Tanya Jawab

 

 

Beberapa pertanyaan di bawah ini merupakan pertanyaan yang sering diajukan dan kami akan update terus untuk Content Tanya Jawab ini :

 

* Berapa harganya dan bagaimana cara ordernya ?

Jawab : Untuk harga dan order bisa hubungi :

- Toko-toko yang disebutkan di dalam website kami ini , yaitu di menu MITRA DEMP-X.

- Toko online di lazada ataupun di tokopedia : www.tokopedia.com/mitrademp-x

- Kantor pusat di 021-6621423 , 021-6613292 , 0812-9631-0888 , 0816-974-950 , dengan menginformasikan kami alamat kirim yang jelas berikut kode pos tujuan kirim.

 

* Bagaimana caranya menjadi Reseller / Agen / Distributor dari DEMP-X ?

Jawab : Kami sangat senang dan menghargai keinginan dari rekan-rekan yang ingin menjadi MITRA DEMP-X. Berhubung karena kami ingin mengenal terlebih dahulu siapa calon MITRA DEMP-X , mohon kiranya kami diberi informasi yang jelas mengenai :

- Nama Perusahaan / Pribadi yang lengkap 

- Alamat Lengkap dan Kode Pos

- Telpon / Hp,

- Pengalaman dalam distribusi / pemasaran produk

- Area Distribusi yang diinginkan

ke alamat  email ke :  info@dempx-epoxy.com

 

* Berapa luas bidang yang bisa dicover oleh DEMP-X Lem Epoxy?

Jawab : DEMP-X Lem Epoxy , kemasan 1/2 kg set , apabila dipakai untuk :

- Merekatkan material dengan ketebalan 2-3mm , bisa mencapai luas 0.2 m persegi ( 20cm x 100cm )

- Melapisi material dengan ketebalan 1mm , bisa mencapai luas 0.4 m persegi ( 40cm x 100cm )

- Mendempul retakan dengan lebar 3mm , dalam 3mm , bisa mencapai 10m.

 

* Setelah DEMP-X dibuka , apakah bisa disimpan dan dipakai lagi di kemudian hari? Ataukah harus habis pada saat pertama dibuka? Akankah menjadi kering setelah dibuka?

Jawab : Setelah DEMP-X dibuka , pada saat pengambilan DEMP-X "A" dan "B" , gunakan kape yang berbeda , dimana kape "A" untuk DEMP-X "A" dan kape "B" untuk DEMP-X "B" . Setelah diambil , tutup rapat kembali . Apabila prosedur ini dilakukan dengan benar , maka DEMP-X , tidak akan kering dan dapat dipakai di kemudian hari. 

 

* Saya mau nanya kalau retakan di beton rumah bisa nggak... caranya gimana...?

Jawab : DEMP-X bisa digunakan untuk mendempul retakan / lubang di dinding ataupun dak beton.

Untuk mendempul retakan dinding, caranya sebagai berikut :

- Bersihkan area yg mau didempul dari kotoran seperti lumut, debu  ataupun lapisan perekat / waterproofing / cat yg lama, sampai ketemu lapisan dasar. Untuk retakan maka sebaiknya retakan tersebut di chipping ( dibuat alur ) dan diamplas. Apabila retakan dinding yang ada rembesan, maka pendempulan harus menunggu sampai rembesan tidak keluar. Basah tidak masalah , tapi tekanan air yg keluar dari rembesan akan mengganggu proses pendempulan, karena DEMP-X perlu waktu untuk mengering dan mengeras sempurna (minimal 4jam). Pastikan juga area yang mau didempul tidak dalam kondisi kopong atau rapuh.

- Ambil DEMP-A dan B secukupnya disesuaikan antara kecepatan pendempulan dengan kecepatan kering adonan DEMP-X (30menit) , agar tidak ada adonan yg terbuang sia-sia. Pencampuran DEMP-X dengan perbandingan 1 : 1. Aduk adonan hingga merata.

- Oleskan adonan DEMP-X pada retakan / lubang ataupun area mau didempul. Rapikan pendempulan sebelum 30menit. Merapikan pendempulan bisa dengan kape yg basah.  Untuk kerapian pendempulan pada posisi vertikal ( tegak ) ataupun posisi menghadap ke bawah , dapat menggunakan masking tape.

- Bersihkan alat-alat dan tangan dengan air dalam waktu 30menit sebelum adonan DEMP-X mengeras, karena apabila sudah keras akan sulit sekali dibersihkan. Silahkan campur lagi DEMP-X A dan B apabila ingin mendempul lagi.

- Setelah pendempulan selesai, maka biarkan dempul mengering sempurna ( 12 jam ). DEMP-X yang telah kering sempurna akan keras seperti batu.

 - Rapikan sekali lagi dempul yang telah kering tersebut dengan amplas. Setelah rapi , maka area pendempulan yang telah kering dapat diberi lapisan seperti waterproofing , cat minyak ataupun cat air. Untuk area pendempulan yg terkena sinar matahari (ultraviolet) , maka setelah kering, harus diberi lapisan seperti cat atau waterproofing, supaya tidak abrasi (terkikis secara perlahan), karena sifat umumnya epoxy yg tahan panas tapi tidak tahan ultraviolet.

 

* Untuk penambalan keretakan dinding luar gedung bisa yah? 

Jawab : Bisa. Setelah dempul DEMP-X kering sempurna , segera diberi lapisan seperti cat , baik cat air maupun cat minyak , untuk mencegah dempul abrasi , karena sifat umumnya epoxy yang tahan panas tapi tidak tahan sinar matahari (ultraviolet).

 

* Bak kamar mandi saya bocor. bisa gak dipakai DEMP-X ? Bak kamar mandinya dari semen dikeramik.

Jawab : Untuk bak semen yang dikeramik biasanya sumber kebocoran terletak di nat keramik yang sudah jelek dan lepas , atau keramik yang sudah retak atau bolong. Di dempul saja bagian-bagian tersebut dengan DEMP-X.

Untuk mendempul nat / retakan / lubang, caranya sebagai berikut :

- Bersihkan nat / retakan / lubang yg mau didempul dari kotoran seperti lumut ataupun lapisan perekat / waterproofing yg lama. Untuk retakan kalau perlu di chipping ( dibuat alur ) dan diamplas.


- Ambil DEMP-A dan B secukupnya disesuaikan antara kecepatan pendempulan dengan kecepatan kering adonan DEMP-X (30menit) , agar tidak ada adonan yg terbuang sia-sia. Pencampuran DEMP-X dengan perbandingan 1 : 1. Aduk adonan hingga merata.

- Oleskan adonan DEMP-X pada nat / retakan / lubang. Rapikan pendempulan sebelum 30menit. Merapikan pendempulan bisa dengan kape yg basah.

- Bersihkan alat-alat dan tangan dengan air dalam waktu 30menit sebelum adonan DEMP-X mengeras, karena apabila sudah keras akan sulit sekali dibersihkan. Silahkan campur lagi DEMP-X A dan B apabila ingin mendempul lagi.

 - Setelah pendempulan selesai, maka biarkan dempul mengering sempurna ( +/-12 jam ). 

 

* Saya sudah menggunakan DEMP-X dan hasilnya memang mantap , hanya saja sedikit saran untuk pemula , pada saat pendempulan, jangan diaduk banyak dulu, secukupnya saja, dan segera rapikan pendempulan karena kalau sudah kering susah untuk dibersihkan.

Jawab : Betul sekali pak. Untuk proses dempul/tempel-nya dilakukan per 1/2jam.. Jangan aduk A dan B banyak-banyak. Secukupnya saja dulu. Sesuaikan dengan area yang didempul dan tingkat kesulitan pendempulan. Karena adonan DEMP-X yg sudah tercampur akan mulai mengeras dalam waktu 30 menit.

Habiskan adonan tersebut dalam waktu 1/2jam. Rapikan hasil pendempulan dengan menggunakan air atau kain yang basah. Setelah itu bersihkan alat dan tangan dengan air. Dan silahkan aduk adonan yg baru lagi apabila ingin mendempul lagi

Jadi proses dempul / tempel-nya per-1/2jam, dimulai dari campur DEMP-X A dan B, dempul , merapikan, sampai bersihkan alat dan tangan.
 

 

* Bak penampungan air yang dikeramik yang terletak di dalam tanah ngucur air tanah terus, keluar dari lubang-lubang kecil di nat keramik, airnya gak bisa kering,nunggu kering gak ada habisnya....bisakan pake demp-x ini?

Jawab : DEMP-X bisa dipakai untuk mendempul retakan / lubang di dalam air. Tapi... tidak bisa mendempul dalam kondisi sedang ada tekanan yang keluar. Dalam hal ini tekanan air. Karena DEMP-X butuh waktu untuk mengering dang mengeras sempurna. Dalam kondisi kering butuh lebih dari 4jam, kalau dalam air bisa lebih dari 12jam. Jadi belum kering sempurna sudah terganggu oleh tekanan air. Oleh sebab itu tekanan ini harus dihentikan dulu.

Untuk menghentikan tekanan air yang keluar mungkin bisa dengan cara disumpal terlebih dulu lubang tempat air tersebut keluar dengan bahan-bahan yang bisa cukup kuat menahan tekanan air. Setelah air tidak ada yang keluar , lap kering , bersihkan area yang mau didempul dan segera lakukan pendempulan. Di lap kering supaya dempul DEMP-X bisa lebih cepat kering dan mengeras.


...... bersambung......

Website by rumahpixel.com